HOBI

 

HOBI

 


        Sepeda merupakan alat transportasi yang sederhana, karena tenaganya yang menggunakan tenaga manusia. Sepeda dikendarai dengan cara dikayuh. Sepeda hampir sama dengan motor, yakni memiliki stang dan dapat digunakan untuk berboncengan. Perbedaannya adalah bentuk sepeda yang kecil dan tidak memiliki mesin. Namun sepertinya, masih banyak perbedaan lain antara sepeda dan motor. Tapi ah ya sudahlah, kali ini saya tidak akan membahas mengenai motor. Saya akan membahas mengenai sepeda karena saya pikir sepeda cukup unik untuk masa sekarang ini. Terlebih dengan adanya car free day yang semakin menghidupkan fungsi sepeda yang mungkin sudah jarang digunakan mengingat penggunaannya yang cukup menguras tenaga dan sebagian orang menginginkan kepraktisan.

        Semasa saya kelas 1 SD hingga kelas 3 SMP, saya selalu bersepeda ke sekolah. Saya sangat senang sekali bersepeda karena selain bisa membuat kaki bergerak lebih banyak, tangan juga bekerja dengan pandangan yang was-was serta perlu pendengaran tajam dan konsentrasi yang tepat, juga bisa membuat tubuh berkeringat sekaligus olahraga. Banyak sekali yang dapat kita pelajari dengan mengendarai sepeda, karena sepeda memudahkan pengendaranya untuk melakukan terobosan, seperti menyalip saat sedang macet. Tentu saja menyalip belum tentu bisa dilakukan sepeda motor, tetapi kalau kita punya sepeda, mungkin kalau celahnya cukup untuk dilewati sepeda, maka akan tersalip juga mobil dan motor.

        Bersepeda adalah kegiatan yang menyenangkan. Kaki akan dilatih untuk mengayuh dengan sendirinya dan membuat lutut bergerak dalam jangka waktu tertentu. Selain itu, karena tidak ada spion, kita akan melatih indera penglihatan agar lebih jeli dan indera pendengaran agar lebih tajam.

        Selain itu, dengan bersepeda kita juga ikut menjaga kelestarian lingkungan karena tidak memakai bahan bakar minyak, melainkan bahan bakar manusia. Go green dong!

        Saya sampai sekarang masih suka bersepeda, loh. Sepeda saya masih butut, hahaha. Merknya HANEDA, tapi saya suka sepeda saya karena itu kenang-kenangan dari SD dan Alhamdulillah masih bertahan sampai sekarang.  

 

0 Response to "HOBI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel